Selasa, 04 November 2014

Can You?

Katakan? 
"Tidak ada di dunia ini manusia yang tak memiliki salah? sekalipun orang itu ustadz, atau orang yang taat kepada agama pasti ia pernah melakukan kesalahan. kesalahan itu terkadang kita lakukan tanpa kita sadari."
##
Kenapa kita terkadang tak menyadari itu? 
Setiap melakukan kesalahan yang kita sadari perbuatan kita salah, terkadang kita telat untuk mengucapkan kata maaf! Baik itu mengucap maaf dengan orang lain, atau kepada Allah Swt.
Apa mungkin karna kita gengsi untuk meminta maaf? 
Apa mungkin kita masih ingin membela diri kita yang jelas-jelas memang salah? 
Apa mungkin karna kita tak ada yang ingin mengalah?
***
Kata Maaf mungkin saat ini tak asing lagi di telingah saya. Setiap hari, mungkin setiap saat, saat bergantinya topik pembicaraan kata maaf tak lepas dari definisi pembicaraan.
Bisakah kamu, lepas kan kata Maaf itu untuk sesaat saja, sehari saja.
"Karna di balik kata Maaf tersebut, pastinya tersimpan kesalahan."
itu berarti kamu melakukan kesalahan yang mengharuskan kamu meminta maaf. Bukan kah, ada saatnya kita harus belajar dari kesalahan kemarin? kenapa kita masih belum bisa mempelajarinya? masih belum ingin mempelajarinya?
Bukan kah Rasulullah Saw. saja mengatakan. "Hari ini lebih baik dari hari ke marin, hari esok lebih baik dari hari ini" 
Bukankah itu sama saja dengan ha ini. Jika kita definisikan kalimat itu, itu sama saja menyuruh kita untuk mempelajari ke salahan ke marin, sehingga kita tidak melakukan kesalahn itu lagi di hari esok dan hari seterusnya.

Bisakah Kamu? 


:-)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar